Game Gratis Game Action,Game Arcade Brawl Star – Moba

Brawl Star – Moba

Untuk saat ini, tampaknya Brawl Star belum mampu meraih sukses yang signifikan. Game mobile tembak-tembak gratis ini merupakan produk dari Supercell, diluncurkan secara soft-launch di Kanada pada Juni 2017 dan kemudian merambah beberapa negara lain pada Januari tahun berikutnya. Namun, peluncuran yang berjalan lambat ini menunjukkan bahwa Brawl Stars masih belum siap untuk menyamai popularitas Clash Royale dan Clash of Clans sebagai game hit internasional. Pihak pengembang tampaknya sependapat dengan penilaian ini. Selama lebih dari 500 hari masa rilis terbatas, studio asal Finlandia ini melakukan berbagai revisi pada kontrol dan sistem progresi, mengubah orientasi layar, dan melakukan sejumlah perubahan lainnya. Supercell memiliki rekam jejak membatalkan game-game yang diluncurkan secara soft-launch jika tidak sesuai dengan visi mereka. Namun, Brawl Stars berhasil melewati tantangan tersebut dan tampaknya malah menjadi lebih baik setelahnya.

Kendati demikian, masih terlalu dini untuk memutuskan nasib Brawl Stars. Game ini masih memiliki potensi untuk berkembang dan menjadi sukses, terutama jika Supercell terus melakukan perbaikan dan penyesuaian berdasarkan respon pengguna. Sebagai perusahaan game mobile global, Supercell tentunya mengerti bahwa dalam dunia gaming, kesabaran dan ketekunan seringkali menjadi kunci untuk meraih sukses.

Brawl Stars (Indonesia) - Codashop

Baca Juga : Ice Scream: Horror Neighborhood

Brawl Stars, dengan kecerdasannya, berhasil mengadaptasi genre permainan penembak berbasis tim ke dalam format yang sangat sesuai untuk perangkat berukuran saku. Permainan ini menawarkan berbagai jenis gameplay seperti penembak berorientasi tujuan, pertandingan battle royale, MOBA ringan, dan banyak lagi, yang semuanya dikemas dalam satu paket yang menarik dan mudah dijangkau. Brawl Stars mengerti betul bagaimana menyesuaikan diri dengan platform.

Tentang Brawl Stars

Permainan populer seperti Fortnite dan PlayerUnknown’s Battlegrounds memang telah merajai panggung iOS dan Android, namun keduanya belum sepenuhnya optimal untuk pengalaman bermain di smartphone. Meski cukup baik bagi mereka yang tidak memiliki konsol atau PC berperforma tinggi, atau bagi mereka yang ingin bermain sambil bepergian, namun kedua game tersebut memiliki sejumlah kekurangan. Misalnya, kontrol yang canggung dan kurang presisi, performa yang kurang optimal di perangkat lama, dan durasi permainan yang terlalu panjang untuk sesi bermain yang singkat.

Dalam hal ini, Brawl Stars tidak mengalami masalah serupa karena permainan ini dirancang khusus untuk perangkat seluler, dengan mempertimbangkan keterbatasan platform tersebut. Durasi pertandingan biasanya hanya beberapa menit, dan pandangan dari atas ke bawah meminimalisir kerumitan dengan kamera. Pemain dapat mengendalikan karakter mereka dengan stik virtual, sementara stik lainnya digunakan untuk mengarahkan dan menembakkan senjata. Pemain juga dapat mengetuk stik terakhir untuk menembakkan tembakan ke musuh terdekat. Ketika serangan khusus Anda terisi, stik virtual lainnya diaktifkan untuk mengarahkan dan meluncurkan serangan tersebut.

Berikut adalah pengetahuan dasar yang perlu Anda tahu. Mekanisme kerjanya sungguh mempesona: gerakan dan penargetan yang akurat, serta kurangnya kurva pembelajaran yang kompleks. Pertandingan berlangsung dengan cepat dan lancar, memberikan kepuasan meski berlangsung dalam waktu yang singkat. Pertandingan ini juga akan memacu adrenalin Anda; tak jarang saya merasa frustrasi (dalam hati) terhadap lawan-lawan acak (yang tentunya tak bisa mendengar saya) saat berada di tengah-tengah pertempuran.

Cara Bermain Brawl Stars

Gem Grab merupakan esensi dari Brawl Stars, mempersembahkan pertandingan tiga lawan tiga di mana permata ungu berkilauan muncul dari lubang di tengah panggung. Setiap tim berusaha keras untuk menjadi yang pertama mengumpulkan 10 permata, kemudian berjuang untuk mempertahankannya saat waktu berdetik turun. Namun, tembakan shotgun atau serangan cakar luchador yang tepat waktu dapat membuat harta karun yang dimiliki pemain yang kalah terpencar, sehingga dengan cepat merubah keadaan dalam mode permainan yang penuh hiburan ini.

Permainan ini tidak hanya menuntut keterampilan, tetapi juga strategi dan kerjasama tim yang kuat. Anda membutuhkan lebih dari keberanian untuk berperang, Anda juga perlu taktik untuk memenangkan pertempuran.

Seiring dengan bertambahnya koleksi trofi yang Anda peroleh, berbagai opsi permainan semakin terbuka lebar. Salah satunya adalah Showdown, yaitu perwujudan dari Brawl Stars dalam genre battle royale, yang melibatkan sepuluh pemain dalam mode solo maupun duet. Konsepnya terbilang simpel: Anda akan berkompetisi melawan pemain lain dan berjuang untuk bertahan hidup. Namun, terdapat elemen strategis unik dalam bentuk kubus daya yang dapat memperkuat serangan dan kesehatan Anda, yang ditempatkan di kotak harta karun yang tersebar di seluruh arena. Sesuai dengan ciri khas genre battle royale, area bermain akan semakin menyempit seiring berjalannya waktu – dalam konteks ini, berupa awan racun yang perlahan merayap dari pinggiran menuju pusat peta.

Jenis Mode Permainan di Brawl Stars

Selain itu, adanya mode Bounty yang memiliki kemiripan dengan pertandingan tim kematian, menawarkan poin bonus bagi Anda yang berhasil mengalahkan lawan dengan rentetan pembunuhan yang panjang. Sementara itu, mode Heist, yang memiliki nuansa MOBA, memerintahkan tim Anda untuk menghancurkan brankas musuh sebelum mereka merusak brankas milik Anda.

Terakhir, ada Brawl Ball, yang intinya adalah permainan sepak bola, namun dilengkapi dengan senjata. Konsep ini cukup menghibur dan menambah variasi dalam permainan.

Hal ini juga dapat dipandang sebagai keterbatasan utama dalam menjaga daya tarik jangka panjang. Brawl Stars telah disederhanakan secara dramatis, namun kedalaman dalam gameplay setiap detiknya tampak absen. Game ini kurang memiliki daya tarik strategis dan dinamika perubahan yang ada di luar permainan yang menjadikan Clash Royale sebagai obsesi yang layak dan akhirnya berubah menjadi e-sports yang sebenarnya. Supercell mungkin memiliki ambisi kompetitif untuk Brawl Stars, namun saya tidak melihat potensi taktis yang cukup di sini yang bisa menghasilkan sesuatu yang pantas untuk ditonton. Seiring berjalannya waktu, tingkat kesederhanaan yang sama bisa membuat pemain yang awalnya antusias berpaling mencari variasi game mobile yang lebih segar dan inovatif.

Related Post